5 Cara Membuat Motor Matic Kencang Terlengkap

Cara membuat motor matic kencang terlengkap – Selamat sore sahabat otomotif bingkainews.com, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi kepada anda cara buat motor matic menjadi kencang dan irit yaitu cara modifikasi motor rx king terlengkap yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

Banyak tips modifikasi menjadikan motor matic anda kencang namun apakah irit ?, Kebanyakan sih justru malah makin boros dan ini membuat pengeluaran kamu semakin besar.

5 Cara Membuat Motor Matic Kencang Terlengkap

Cara Membuat Motor Matic Kencang

Seperti yang kita ketahui motor matic merupakan motor ompong, karena tidak mempunyai gigi. 😀 hihi. Meskipun begitu justru itu menjadi kelebihan sepeda motor ini. Okey, untuk membuat motor matic kencang dan irit ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti pada roller, rumah roller, v-belt, per CVT, kopling sentrifugal, dan tromol seperti yang sudah kami sajikan dibawah ini.

1. Roller weight

Komponen motor matic ini posisinya ada di balik puli depan serta ada 6 buah. Berat standarnya merupakan 10,6 gram, kalau pakai bobot yang lebih ringan dari standar, efeknya percepatan di putaran bawah maka lebih ringan. Nah kalau ingin memperoleh percepatan atas lebih cepat, tinggal pilih sesuai kebutuhan serta keinginan. Di pasaran terdapat bobot 5-12 gram, harga satuannya kurang lebih Rp. 15.000.

2. Rumah roller (Primary sliding shave)

Part ini merupakan wadah atau tempat roller, untuk optimalisasi dapat dengan tutorial menghaluskan alur roller dengan amplas lalu kemudian dipoles memakai autosol, maka alur menjadi licin. Efeknya roller lebih mudah terlempar, maka percepatan menjadi ringan. Kalau mau lebih praktis dapat beli merek Kitaco. Dalam satu paket berisi puli sekalian 2 macam bobot roller (7,5 gr serta 10 gr).

3. V- Belt

Pakai belt dengan endurance yang tinggi serta tak mudah slip atau mengendur. Maka dapat mengurangi power lost. Belt aftermarket yang beredar berkisar antara Rp. 80.000. hingga Rp. 250.000. Tutorial ini dapat menambah tenaga kurang lebih 5 persen serta bahan bakar lebih ekonomis 8-10 persen.

4. Per CVT

Per CVT dapat diganti dengan yang tekanan pegasnya lebih keras, efeknya percepatan menjadi lebih cepat. Dapat juga dengan tutorial mengganjal per CVT standar, tetapi tutorial ini tak direkomendasikan. Per CVT aftermarket di pasaran berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000, sedangkan model pengganjal harganya Rp. 70.000.

5. Kopling Sentrifugal serta Tromol

Cara kerja kopling sentrifugal CVT, hampir sama dengan motor bebek, bedanya pada CVT ini tak terendam oli atau kering. Kampas menempel pada teromol lalu kemudian berputar bersama-sama. Tinggi rendahnya RPM supaya dapat melempar kampas tergantung dari kekuatan pegas. Pada mio standar bekerja pada 3.000 rpm. Supaya lebih responsif pakai pegas yang kekerasannya lebih rendah.

Kesimpulan

Tentunya kamu juga perlu melakukan pengeluaran lebih untuk membuat motor matic kamu jadi semakin lebih kencang. Pengluaran ini tentunya akan merujuk saat pembelian oli terbaik. Gunakanlah rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia yang telah menggunakan formulasi ester.

Selain itu kamu wajib memberikan konsumsi bahan bakar untuk motor matic kamu minimal oktan 92 atau pertamax. Supaya kinerja motor matic kamu menjadi semakin optimal.