Bagaimana Amlodipine Membantu Seseorang dengan Angina?

Amlodipine adalah obat yang biasa diresepkan untuk angina. Ini dapat digunakan sendiri atau bersama dengan nitrat untuk meredakan gejala angina dan diyakini bekerja dengan melebarkan pembuluh darah di jantung. Ini sering diresepkan untuk pasien yang tidak dapat mentolerir obat-obatan tertentu, seperti nitrat atau beta-blocker. Dosis Amlodipine akan bervariasi dari pasien ke pasien tetapi biasanya diminum sekali sehari dengan makanan. Efek samping umum yang terkait dengan penggunaan Amlodipine adalah tekanan darah rendah, yang berarti bahwa ketika Anda menggunakan obat ini, dokter Anda mungkin ingin Anda memantau tekanan darah Anda secara teratur.

Amlodipine termasuk dalam kelas obat yang disebut calcium channel blockers. Ini membantu mencegah penumpukan kalsium di jantung dan pembuluh darah, yang dapat menyebabkan kondisi yang disebut angina. Amlodipine juga dianggap membantu meningkatkan aliran darah melalui arteri Anda. Pada gilirannya, ini membantu jantung Anda berfungsi lebih baik dan mengurangi risiko serangan jantung atau stroke.

Amlodipine telah ada sejak 1995 dan meskipun mungkin tidak terbukti sebagai pengobatan seperti beta-blocker, telah terbukti bekerja dan aman bagi kebanyakan orang. Meskipun obat ini tidak memiliki efek langsung pada penyakit arteri koroner, efeknya pada tekanan darah diyakini berperan dalam menstabilkan plak koroner yang bekerja sama dengan obat lain dan perubahan gaya hidup untuk mengurangi gejala penyakit jantung.

Amlodipine bukan obat untuk angina tetapi bekerja dengan baik sebagai pengobatan tambahan untuk orang yang mengalami kesulitan mentoleransi obat lain seperti beta-blocker atau nitrat, jadi dokter Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk meresepkan Amlodipine jika Anda menderita gejala klasik angina. dan tidak bisa mengambil apa-apa lagi.

Dosis Amlodipine akan bervariasi dari pasien ke pasien tetapi biasanya diminum sekali sehari dengan makanan. Efek samping umum yang terkait dengan penggunaan Amlodipine adalah tekanan darah rendah, yang berarti bahwa ketika Anda menggunakan obat ini, dokter Anda mungkin ingin Anda memantau tekanan darah Anda secara teratur.

Obat ini, seperti semua obat, memiliki potensi untuk berinteraksi dengan obat lain. Jika Anda menggunakan Amlodipine dan juga diresepkan beta-blocker atau nitrat untuk gejala angina Anda, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda tentang kemungkinan interaksi. Dokter Anda mungkin ingin Anda mengubah dosis satu atau lebih obat ini untuk menghindari interaksi.

Amlodipine bisa Anda temukan di apotek online maupun offline dengan menggunakan resep dokter. Harga Amlodipine 10 mg Hexpharm berbeda-beda tergantung di daerah mana tempat Anda membelinya.