Ulasan Dari Promag Mengenai Gejala Gerd dan Cara Mengatasinya

GERD merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai walaupun mempunyai efek yang tidak membuat parah dan bisa diatasi dengan segera. Kondisi ketika mengalami GERD atau gastroesophageal reflux disease sendiri merupakan kondisi ketika mengalami asam lambung naik yang naik karena melemahnya katup atau sfingter yang ada di kerongkongan bagian bawah.

Ketika mengalami GERD akan membuat katup dapat melemah sehingga membuat katupnya tidak dapat menutup dengan baik dan menyebabkan cairan dan makanan di dalam perut naik kembali ke atas. Apabila hal tersebut terjadi secara terus menerus akan membuatnya menjadi lemah dan menyebabkan komplikasi penyakit lainnya.

Untuk membuatnya agar tidak menjadi lebih parah, maka sebaiknya segera atasi dengan cara yang tepat. Salah satunya dengan mengatasinya menggunakan Promag yang bisa mengatasi gejala GERD. Promag dikenal merupakan obat yang mempunyai banyak varian yang bisa dipilih sesuai dengan kondisi yang dipunyai. Keuntungan menggunakan obat Promag untuk mengatasi gejala GERD yang bisa dirasakan adalah:

  • Bisa mengatasinya dengan cepat dan juga secara maksimal.
  • Mempunyai kandungan yang aman dan efektif untuk mengatasi gejala GERD.
  • Bisa ditemukan dengan mudah tanpa resep dokter.
  • Mempunyai variasi obat yang bisa dipilih sesuai gejala yang dirasakan.

Sehingga dengan menggunakan Promag akan dapat mengatasi gejala yang dirasakan. Adapun beberapa gejala GERD yang perlu dikenali sehingga bisa menjadi tanda untuk segera minum Promag adalah:

  • Pertama adalah akan merasakan rasa pahit atau asam yang ada di sekitar mulut.
  • Mengalami sensasi perih dan juga terbakar di bagian dada dan ulu hati yang dikenal dengan heartburn. Hal ini akan semakin parah setelah makan, saat membungkuk, berbaring, dan juga malam hari.
  • Mengalami kesulitan untuk menelan dan juga munculnya perasaan seperti adanya benjolan di tenggorokan.
  • Mengalami gangguan pernafasan seperti batuk-batuk dan sesak nafas.
  • Mengalami suara sesak hingga sakit tenggorokan.
  • Mengalami mual hingga muntah.
  • Mengalami keluarnya isi lambung tanpa disadari karena naiknya asam lambung.
  • Mengalami gangguan tidur.
  • Timbulnya kerusakan gigi yang disebabkan oleh asam lambung.
  • Mengalami bau mulut karena asam lambung.

Gejala yang paling umum ketika mengalami GERD adalah bisa menimbulkan heartburn atau nyeri dan terbakar di bagian ulu hati atau dada. Hal tersebut umumnya disalahartikan dengan penyakit jantung. Untuk membedakan gejalanya adalah apabila mengalami heartburn karena GERD hanya dirasakan pada bagian dada dan ulu hati.

Sedangkan apabila mengalami serangan jantung akan membuat rasa nyeri yang dirasakan juga dapat menjalar ke area lainnya yaitu ke lengan, leher, dan juga rahang. Gejala penyakit jantung tersebut dapat timbul setelah melakukan aktivitas fisik.

Untuk mengatasi gejala GERD yang perlu dikenali seperti di atas, ada beberapa obat yang dapat dikonsumsi. Jenis obat pertama adalah antasida yang mudah didapatkan seperti Promag. Selanjutnya apabila tidak ampuh maka bisa untuk ditambah dengan jenis obat lainnya yaitu H2 receptor blockers dan terakhir adalah bisa memilih obat proton pump inhibitor (PPIs).

Selain itu juga bisa melakukan langkah perubahan gaya hidup agar membuat kondisi GERD tidak semakin parah dengan langkah berikut:

  1. Pertama dengan menurunkan berat badan bagi yang mempunyai berat badan berlebih.
  2. Tidak merokok dan mengkonsumsi alkohol.
  3. Meninggikan kepala saat tidur.
  4. Tidak berbaring 2-3 jam setelah makan.
  5. Menghindari jenis makanan dan minuman yang menyebabkan GERD dapat kambuh.
  6. Tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat.

Itulah beberapa ulasan dari promag mengenai gejala GERD kamu juga bisa menemukan ulasan lainya di website promag bukan hanya gejala GERD saja, banyak ulasan lainya seputar penyakit lambung yang ada di website tersebut.

Dan terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai dan informasi di atas semoga dapat bermanfaat bagi kamu dan keluarga, dan saya akhiri dulu sampai disini dan sampai jumpa lagi di pertemuan yang akan datang.